Sabtu, 09 Juli 2011

Tired with Screenshot? CamStudio 2, A Software to Record Your Screen!

Yak! Kembali lagi bersama saya, Iskandar Setiadi, dalam acara kesayangan anda, #jgeer, Abaikan~ Kali ini saya ingin memperkenalkan open source software yang bernama CamStudio 2 #terima kasih atas pertanyaan yang diajukan oleh saudara Kazuma xD




Pada postingan saya sebelumnya, telah dijelaskan bagaimana untuk mengscreenshot layar komputer anda, lalu apa yang akan saya bahas sekarang? Pada kesempatan ini, saya ingin memperkenalkan software untuk meng-record / merekam layar komputer anda. Mungkin beberapa dari para pembaca sering menggunakan software lain/ pernah melihat cara kerja software ini di Youtube [Biasanya software ini digunakan untuk membuat Tutorial-tutorial mengenai suatu software maupun Advertising aka Iklan.]


CamStudio adalah software yang dapat digunakan untuk merekam semua tampilan dan aktivitas suara yang berformatkan .avi. Untuk lebih jelasnya, dapat dibaca di http://camstudio.org/ . Dengan software ini, kita juga dapat dengan mudah membuat tutorial-tutorial cara menginstall file, atau trik-trik khusus yang sulit diingat seperti mengutak-ngatik registry, dll dalam sebuah video. Berhubung software yang kali ini adalah open source, saya tidak perlu menjelaskan berbagai macam persyaratan yang tidak boleh dilakukan tentunya Hahaha~


Jika anda mengalami kesulitan dalam menemukan lokasi penyimpanan file, anda dapat mengklik kanan di nama video [yang tertera di windows media player], dan open file location


Untuk mengdownload CamStudio 2, silahkan klik disini.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


PS: Thanks for my Lovely Milady, Love you then ^o^

1 komentar: